KEMATIAN YANG DISEBABKAN HANYA KARENA GAME


Bermain game memang bagus untuk kesehatan seperti yang pernah saya tulis https://blognyafsoftware.wordpress.com/2013/03/22/7-manfaat-bermain-video-game-untuk-kesehatan/ tapi jangan berlebihan sehingga jadi kematian seperti orang dibawah ini

Russell Shirley
Pria ini tewas setelah memainkan game online Diablo III selama tiga hari tanpa henti. Bahkan menurut rekan kerjanya, Russell selalu menghabiskan seluruh waktunya di akhir pekan untuk memainkan game online tersebut.

Lee – Korea Selatan
Lelaki yang teridentifikasi denan nama keluarga, Lee ini ditemukan meninggal saat bermain game di sebuah warnet di kota Taegu, Korea Selatan. Menurut keterangan polisi, Lee tewas karena tidak tidur dan hanya mengkonsumsi sedikit makanan selama bermain game online. Selain itu, polisi juga menduga bahwa penyebab kematiannya adalah karena gagal jantung akibat dari kelelahan.

Chen Rong-yu – Taiwan
Kasus kematian karena game online yang ketiga adalah Chen-Rong-yu, lelaki 23 tahun asal Taiwan ini meninggal akibat serangan jantung yang diakibatkan kelelahan saat bermain game online League of Legends. Diketahui bahwa Chen-Rong-yu saat itu bermain game selama 23 jam. Namun, orang-orang disekitarnya tidak menyadari jika pemuda tersebut telah meninggal, selama sembilan jam sebelum ia ditemukan tewas.

Dede Hendri – Indonesia
Tidak hanya terjadi di luar negeri saja, kasus orang meninggal karena main game juga terjadi di Indonesia. Nasib memilukan itu dialami Dede Hendri, pemuda yang sangat gemar bermain game online ini ditemukan tewas disebuah warnet pada tanggal 4 Desember 2011 lalu. Dede meninggal setelah semalam suntuk bermain game pada akhir pekan.

Nanda Rizky Saputra – Indonesia
Kasus kematian karena main game di Indonesia ternyata tidak dialami oleh Dede hendri saja, Nanda Rizky Saputra juga mengalami nasib yang serupa. Bocah asal Magetan, Jawa Timur itu ditemukan tergeletak oleh penjaga warnet setelah 45 menit bermain game online. Terakhir diketahui bahwa Nanda meninggal akibat serangan jantung.

Lee Seung Seop Tewas oleh Starcraft
Starcraft adalah permainan multiplayer online di mana Anda memberi perintah pada legiun prajurit dan terjun ke dalam pertempuran dengan pasukan prajurit lain yang dikendalikan oleh orang lain. Itu sangat populer sehingga para gamer profesional (ya, mereka benar-benar ada) bisa menghasilkan sebesar $ 100.000 per tahun bermain permainan ini. Ini permainan yang sangat bikin kecanduan dan, ketika orang yang diidentifikasi hanya sebagai ‘Lee’ sampai mati, pihak berwenang mengatakan bahwa itu karena ‘gagal jantung yang berasal dari kelelahan.

Peter Burkowski
adalah seorang pelajar ‘A’ (cerdas) berumur 18 tahun yang mampir bermain Arcade Sabtu jam 8.30 PM. Dia mencetak skor tinggi di mesin Berzerk, meninggalkannya untuk melihat game lain, segera setelah mendapatkan tempat, roboh karena serangan jantung. Otopsi mengungkapkan sobekan di jaringan tisu Otot Peter yang secara efektif menjadikannya sebuah ‘bom waktu berdetak’ yang dimulai oleh video game yang mengakibatkan meningkatnya tekanan darah dan detak jantung secara dramatis.

Zhu Caoyuan
Qiu Chingwei meminjamkan Dragon Sabrenya dalam game online ‘Legend’ kepada temannya Zhu Caoyuan. Zhu adalah seorang keparat mujur yang lalu menjual pedang itu seharga $675. Chingwei, seorang yang lebih keparat namun kurang mujur, menikam kawannya dengan pisau sungguhan, membunuh Zhu. Chingwei saat ini menjalani hukuman seumur hidup yang bisa dikurangi menjadi 15 tahun jika berkelakuan baik.

Shawn Wolley
Kisah ini masih diperdebatkan, Namun faktanya adalah Shawn Wolley yang berusia 21 tahun bermain berjam-jam game online Everquest sebelum menembak dirinya sendiri sampai mati di depan komputernya. Ibunya menemukannya dengan pesan berhubungan game yang bertebaran di kamarnya, namun tidk ada satupun yang menjadi bukti tertentu dari motivasinya.

Xiao Yi
berumur 13 ketika dia melompat dari gedung berlantai 24. Pesan yang Dia tinggalkan untuk orangtuanya ditulis dari sudut pandang karakter yang dimainkannya. Lebih jauh, isi pesannya menjelaskan keinginan Xiao Yi untuk bertemu tiga teman gamenya di alam baka. Orangtuanya pernah bertanya padanya soal kecanduannya. Xiao Yi menjawab kalau ia ‘sudah teracuni oleh games dan tidak bisa lagi mengendalikan dirinya’.

Dinh The Dan
Di 2007, seorang bocah 13 tahun bernama Dinh The Dan membunuh seorang wanita 81 tahun dan mencuri uangnya demi mendanai ketagihannya akan game online. Polisi Vietnam melaporkan kalau Dan mengikat si nenek dengan tambang, lalu menguburkannya dalam tumpukan pasir di depan rumahnya. Dikarenakan usianya, dia tidak dikirim ke penjara, namun ke kamp pendidikan ulang dimana dia akan dibebaskan jika berkelakuan baik.

Tyrone Spellman
bermain lama dengan Xboxnya. Ketika putrinya yang berusia 17 bulan menarik beberapa kabel dan membalikkan Xboxnya ke tanah, jadi rusak, Tyrone menjadi benar-benar murka. Tyrone menghantam putrinya dengan kekuatan yang ‘meretakkan tengkorak beberapa kali’ Otopsi juga mengungkapkan sebuah lengan yang patah yang tidak diketahui oleh pekerja sosial 2 minggu sebelumnya.

MOHON KOMENTARNYA

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s