google chrome membuat boros daya baterai ini penyebabnya


Google akhirnya merespon
sebuah bug pada browser Chrome untuk Windows yang dapat menguras daya baterai laptop . Pihaknya berencana bakal memberikan patch guna mengatasi bug yang sudah ada sejak empat tahun yang lalu.

Masalahnya terjadi pada  yang system clock tick rate. Chrome membuat system clock tick rate di Windows menjadi 1ms. Ini membuat prosesor bekerja hingga 1.000 kali per detik!!!. Padahal secara default atau dalaam keadaan idle, Windows hanya mengatur semua penggunaan aplikasi pada 15,625ms atau prosesor diaktifkan hanya 64 kali tiap detiknya

Microsoft mengatakan, system clock tick rate yang diturunkan menjadi 1ms membuat tingkat konsumsi daya baterai meningkat drastis hingga 25 persen. Sebab, system clock tick rate sifatnya menyeluruh. Ini menjadi masalah karena dengan membuka sebuah Chrome saja, berdampak pada semuanya dalam menggunakan daya yang berlebih!!!.

tetapi masalah ini tidak ditemukan di sistem operasi Mac dan Linux ketika membuka Chrome. Sebab, keduanya menggunakan sesuatu yang disebut “timer tickless”. Sementara untuk browser lainnya, seperti Internet Explorer dan Firefox juga tidak menemui masalah, di platform OS manapun.

MOHON KOMENTARNYA

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s